Search site


Aku dan Filsafat Sedehana ku

02/10/2010 20:41

Angel_Eyes

Aku hanyalah seorang manusia biasa yang bernama Wahidil Qohar yang kebetulan diberikan sedikit pengetahuan oleh Tuhan dan diamanatkan untuk menjadi seorang guru. Disini aku hanya mencoba untuk  menuangkan konsep – konsep sederhana yang sedikit aku ketahui dalam sebuah tulisan  yang mungkin tidak banyak berguna bagi pembaca kerena tulisan ku ini mungkin sudah sangat familiar dan banyak dipasaran.

Filsafat yang aku angkat dalam blog dan tulisan ku ini aku khususkan pada tiga (3) alam dasar, yaitu Agama, Filsafat dan Ilmu Pengetahuan. Tentang apa – apa yang aku ketahui sedikit dan aku coba benturkan ketiganya jika memang terjadi benturan – benturan yang banyak ditampik sebagian orang. Jika ada keselarasan tentang ketiganya pun maka akan aku tulis tentang keselarasannya. Karena pada dasarnya ketiganya akan saling mendukung guna pengembangan dan pembentukan manusia seutuhnya.

Adapun aku membenturkan ketiganya dan menggunakan nama Lemah Abang adalah untuk mengingatkan kalian pada sebuah kisah tentang Syeh Siti Djenar yang dikenal dengan Syeh Lemah Abang yang dianggap sesat oleh sembilan (9) wali. Anti hitam putih pun aku gunakan sebagai nama blog dalam mengakses tulisanku dikarenakan karena Tuhan pun telah menciptakan keduanya saling berpasang – pasangan dan berbenturan, seperti atas – bawah, hitam – putih, kanan – kiri, laki – perempuan dan lain sebagainya agar kalian berfikir tentang dinamisme dan keberagaman yang menjadi satu kesatuan dan saling mendukung satu dengan lainnya, bukan untuk dipermasalahkan

Tujuan utama ku dalam blog dan tulisan ku ini adalah sebagai media belajar yang aku dedikasikan untuk teman – teman belajar dan guru – guru kecil ku khususnya agar mereka mau sedikit berfikir dan pembaca umumnya tentang segala sesuatu yang akan dan telah terjadi pada kita semua. Tidak ada unsur sara ataupun menghasut agar terjadi ketimpangan dalam pola fikir. Karena sesungguhnya Tuhan mencintai dan akan menaikan derajat orang – orang yang mau berfikir.

Jika ada pihak – pihak lain yang merasa tersinggung dan keberatan tentang pendapat – pendapat yang aku kemukakan dalam sebuah tulisan sederhana ini mohon dibukakan pintu maaf kerena penulis masih dalam proses belajar dan kesalahan yang terjadi didalamnya adalah mutlak kesalahan penulis.