Search site


Sosok Guru Dimata Guru Kecilku

10/04/2010 17:15

 

Oleh : Rahma XII Tata Boga I

Sebenarnya untuk saya,guru adalah sesosok manusia yang memiliki kelebihan yang luar biasa !!!
kesabarannya dan kebijaksanaannya menghadapi tingkah laku kami selaku anak didiknya,yang kadang bahkan sering mengeluarkan kata-kata yang tidak seharusnya kami keluarkan dari bibir kami.
Ketekunan sang guru dalam mengajar kami.sehingga kami seperti sekarang.
Tetapi tidak menutup kemungkinan saya akan menilai sesosok guru itu adalah manusia biasa !
Karna tingkah dan kelakuan guru tersebut yang membuat saya menilai seperti itu.
Tingkahnya yang kadang membuat kami anak didiknya ilfil atau bahkan benci terhadapnya.

guru

Selalu menganggap dirinya paling benar dan tidak akan pernah perduli atas jeritan kami.
EGOIS mungkin itu kata yang tepat untuk mereka,sang guru yang selalu menganggap dirinya paling benar bahkan paling suci !!

Tetapi,saya yakin !
Bahwa di hati kecil mereka (guru yang egois),masih tersimpan suatu do’a dan harapan untuk kami (anak didik) menjadi anak yang berguna dan dapat membanggakan mereka serta orang tua kami.

Dan,saya pun yakin !
Sebaliknya.
Bahwa di hati kami (anak didik),masih tersimpan suatu do’a dan harapan untuk mereka (guru yang egois),agar menjadi guru yang lebih bijaksana dalam menyikapi diri kami..!!

Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin …